Demak – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0716/Demak di Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet sudah mulai digelar. Sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 377 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter yang menjadi sasaran utama mulai dikerjakan anggota Satgas.

 

Mereka mulai mengerjakan tahapan awal sasaran pengecoran. Sebagian Satgas mempersiapkan besi yang nantinya akan dipasang sebagai tulangan penguat cor jalan. Diawali dengan melaksanakan pemotongan, merangkai dan memasang begisting. Sebagian anggota yang lainnya melaksanakan perataan material padas.

 

Kapten Kav N Pasaribu, S.Sos, Danramil 04/Dempet yang juga sekaligus penanggung jawab lapangan mengatakan, sejak dibuka secara resmi melalui penyerahan Naskah Satgas Operasi TMMD dari Bupati Demak kepada Dandim 0716/Demak, Selasa (22/09) lalu, anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah mulai mengerjakan sasaran pengecoran jalan.

 

“Rekan-rekan anggota sudah mulai mengerjakan sasaran fisik TMMD. Mulai Selasa kemarin, mereka meratakan material padas, dan mulai merangkai besi tulangan cor,” katanya, Kamis (24/09/2020).

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, sampai hari ini sudah ada beberapa material yang sudah masuk ke lokasi sasaran TMMD, yakni material padas 2 rit dank oral 2 rit, serta besi tulangan cor. Dengan siapnya material, Kapten Pasaribu yakin anggota Satgas TMMD tidak akan membuang waktu sia-sia karena material yang terlambat.