Demak – Dalam rangka memperkuat sinergitas, Kodim 0716/Demak menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Tri Wulan IV Tahun 2020, di aula Makodim, Jalan Kyai Singkil No. 1 Demak, Jumat (04/12/2020).

 

Acara yang bertajuk “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” ini diikuti beberapa komunitas sepeda, komunitas pecinta burung, komunitas trail, FKPPI dan komunitas odong-odong yang ada di Kabupaten Demak.

 

Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol, yang diwakili Danramil 04/Dempet Kapten Kav Nasrullah Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara komunikasi sosial Kodim 0716/Demak.

 

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu program kerja Kodim 0716/Demak dalam rangka meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandangan dalam menghadapi dan menyikapi segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Demak.

 

“Hal ini sejalan dengan tema kali ini, yakni Menjaga Keutuihan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI,” ujarnya.

 

Sesuai dengan tema tersebut, Kapten Nasrullah Pasaribu menjelaskan bahwa TNI merupakan anak kandung dari rakyat, dan bekerja juga untuk kepentingan rakyat, karena kekuatan utama Negara Indonesia terletak pada kemanunggalan TNI-rakyat. Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Dasar Negara 1945.

 

Lebih lanjut, Negara Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Dimana virus yang lahir di kota Wuhan, China ini sudah banyak menyebar di kalangan masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar semua elemen masyarakat turut membantu dalam mengatasi pandemi ini. Salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

 

“Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama membangun negeri dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Semoga dengan keterlibatan masyarakat, pandemi ini dapat segera berakhir, dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” tandas Kapten N Pasaribu. (pendim0716).