Demak – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak ke 518 tahun 2021, beberapa instansi di Kecamatan Sayung menggelar kerja bakti bersama, Rabu (24/03/2021).

 

Kerja bakti dengan membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang bantaran sungai jalan utama Pantura (jalan Pengapon) Desa Purwosari ini diikuti personel Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak, Pemerintah Kecamatan Sayung, Polsek Sayung, UPTD Dikpora, Kades Purwosari beserta perangkat, relawan Glagah Wangi dan warga sekitar.

 

Camat Sayung Sururi, S.H., M.H. menyampaikan, kerja bakti bersama ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Demak yang jatuh pada tanggal 28 Maret esok.

 

Selain itu, kerja bakti juga merupakan bentuk kepedulian Forkopincam dan berbagai elemen masyarakat yang ada di kecamatan Sayung akan kebersihan lingkungan. Dimana disepanjang bantaran sungai jalan utama (Pantura) terdapat tumpukan sampah, terlebih sampah anorganik.

 

“Ini merupakan kepedulian kita bersama untuk mengurangi pencemaran lingkungan di wilayah Kecamatan Sayung,” katanya.

 

Banyaknya sampah anorganik seperti kantong plastik, botol, pembungkus makanan, gelas minuman yang menumpuk, lanjut Sururi, nantinya akan dikumpulkan, kemudian akan dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) menggunakan truk.

 

Sementara itu, Danramil 11/Sayung Kapten Inf Edi Suwarso menegaskan, pihaknya akan turun membantu dalam kerja bakti yang berada di wilayah teritorialnya. Hal ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kedekatan dengan berbagai instansi dan masyarakat.

 

Melihat banyaknya sampah, terutama yang berasal dari sampah rumah tangga, Danramil meminta agar semua masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga tidak terjadi pencemaran lingkungan dan banjir di wilayah Kecamatan Sayung.

 

“Kita harus jaga bersama lingkungan kita, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi wilayah kita ini langganan banjir,” tutup Danramil.