Demak - Pelaksanaan TMMD Sengkuyung I tahun 2021 Kodim 0716/Demak telah selesai. Hal ini ditandai dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TMMD dari Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., kepada Bupati Demak H. M. Natsir yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Demak, dengan disaksikan oleh Forkompimda Kabupaten Demak, Rabu (31/03/2021).

 

Dandim Letkol Arh Mohamad Ufiz menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung I tahun 2021 Kodim 0716/Demak dilaksanakan di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dengan sasaran fisik meliputi  pengecoran jalan yang dijadikan akses oleh petani untuk membawa pulang hasil pertanian.

 

Dijelaskannya, dengan sasaran fisik pengecoran jalan tersebut, memudahkan petani dapat mengangkut hasil panen, sehingga memperlancar perekonomian warga. Selain itu, ada juga sasaran fisik rehab RTLH warga kurang mampu.

 

Tak hanya itu, TMMD juga menyasar sasaran nonfisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan KB, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan radikalisme serta kegiatan lainnya.

 

“Di samping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TMMD. Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa,” jelas Dandim.

 

Lebih lanjut, kata Dandim, dalam pelaksanaan TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, TNI dengan Pemerintah Daerah dan instansi lainnya, sehingga menjadikan kekuatan yang luar biasa guna meningkatkan perekonomian demi kemajuan desa tertinggal.

 

“Dan Alhamdulillah semua dapat selesai dengan baik. Sasaran betonisasi sepanjang 448,5 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter selesai 100 persen,” tandasnya.