Demak - Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit TNI supaya profesional dalam menembak, setiap Prajurit yang masih berada di Batalyon maupun di Komando Kewilayahan (Koter) wajib mahir menembak baik laras panjang maupun laras pendek.

 

Untuk menunjang itu semua setiap kesatuan harus dan wajib memiliki lapangan untuk latihan menembak, seperti halnya Kodim 0716/Demak memiliki lapangan tembak yang berada di Desa Jragung Kecamatan Karangawen, Kabupateng Demak.

 

Untuk menjaga agar lapangan tembak bisa dipakai setiap saat, Kodim 0716/Demak melalui jajarannya  Koramil 13/Karangawen pagi tadi, Selasa (03/08/21) dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 13/Karangawen Kapten Inf Ahmad Safi'i melaksanakan pembersihan rumput yang sudah mulai meninggi.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Koramil 13/Karangawen, Menurutnya, rerumputan liar yang tinggi serta ranting-ranting pohon yang menjulur kemana-mana di sekitar lokasi lapangan menjadikan kurang enak dilihat dan dapat menganggu aktivitas saat pelaksanaan latihan menembak.

 

Selaku tertua di lapangan. Menuturkan,“Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit TNI supaya profesional dalam menembak. Oleh karenanya secara rutin kita bersihkan,” kata Danramil.

 

“Untuk itu, atas perintah Komandan Kodim, kita laksanakan kerja bhakti ini. Semoga dengan kerja bhakti ini, selain memperindah pemandangan, juga dapat meningkatkan semangat prajurit saat latihan nanti,” ungkap Kapten Inf Ahmad Safi'i disela-sela kegiatannya.