DEMAK – Dalam rangka mendukung pencapaian target dalam program vaksinasi Covid-19 Kabupaten Demak, Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama Babinsa Mranggen Sertu Djunaedi melaksanakan pendampingan vaksinasi di Puksesmas Mranggen 1, Jalan Raya Mranggen No. 90 Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, Kamis (02/12/2021).

 

Kapten Arm Sukartiyo mengatakan bahwa selama adanya program vaksinasi, pihaknya bersama Puskesmas dan Polsek selalu bersinergi guna pencapaian target vaksinasi, guna membentuk herd immunity warga masyarakat Kabupaten Demak.

 


“Bagi warga masyarakat yang belum vaksin, kita berikan arahan, imbauan untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di tiap Balai Desa ataupun di Puskesmas terdekat. Alhamdulillah hari ini ada 32 warga melaksanakan vaksin disini. Mereka antusias dan terlihat semangat,” tuturnya.

 

Untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok warga Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen, Kapten Sukartiyo menyebut, akan terbentuk ketika sebagian besar populasi kebal terhadap Covid-19, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap virus tersebut.

 

“Sebagian besar warga Kecamatan Mranggen sudah melaksanakan vaksinasi. Mungkin ada sekitar 20 persen yang belum. Untuk itu, saya sudah memerintahkan para Babinsa untuk menyelipkan ajakan, imbauan vaksin di setiap komsos di wilayah desa binaannya. Semoga kedepan semua lapisan masyarakat di Mranggen sudah tervaksin,” sambung Danramil.

 

Sementara Kepala Puskesmas Mranggen 1, dr. Hj. Kartika Indrawati menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan vaksinasi yang digelar Puskesmas Mranggen 1, baik yang digelar di kantor Puskesmas maupun di balai desa.

 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pak Danramil dan Babinsanya yang selalu hadir dalam pendampingan kegiatan vaksinasi. Semoga menjadi amal bagi bapak-bapak semua. Dan bagi warga masyarakat, setelah divaksin jangan kendor untuk menerapkan Protkes. Justru sebaliknya, harus lebih meningkat, karena dengan dibarengi Protkes, Protect diri dari virus corona akan lebih optimal,” tandasnya. (pendim0716/afid).