DEMAK - Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo melaksanakan pembinaan dengan memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Ranting 13 Mil 12/Mranggen Cabang XXXVII Dim 0716/Demak di Aula Makoramil, Jalan Raya Mranggen, Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Senin (10/01/2022).

 

Pembinaan yang dilaksanakan Danramil selaku Pembina Harian Persit Ranting 13 Mil 12/Mranggen dengan memberikan arahan, penekanan, serta informasi yang sedang berkembang, sehingga seluruh anggota Persit mengetahuinya.


 

Dalam arahan kali ini, Danramil menyampaikan tentang bagaimana cara membina keluarga yang bahagia. Dimana menjaga keluarga harmonis dan bahagia memang bukan perkara mudah. Karena bukan tidak mungkin setiap rumah tangga mengalami beberapa masalah dan ujian kesabaran serta kesetiaan dalam rumah tangga.

 

Selain itu, mengurus anak juga merupakan hal yang tak kalah penting. Dimana akibat salah berteman dan adanya pengaruh HP, anak menjadi salah pergaulan, dan akhirnya masa depannya pupus di tengah jalan. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban anggota Persit selaku ibu rumah tangga bersama suami untuk mengawasi aktifitas anak setiap hari. Sehingga pergaulan anak tetap terpantau dan terjaga.

 

“Menjadikan anak kita soleh itu bukan hal yang mudah bu. Hal ini bisa diawali dari menjadikan keluarga kita tempat yang damai tentram dan penuh cinta kasih. Karena rejeki yang paling tinggi untuk kita yang pertama adalah anak soleh,” kata Danramil.

 

Dijelaskannya, dalam agama juga sudah diajarkan tentang bagaimana menjaga keluarga. Seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, dimana beliau banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan selalu mengingatkan keluarganya untuk tetap berada di jalan yang benar, selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan terus berbuat kebaikan.

 

Danramil juga menekankan agar seluruh Persit bisa menjadi pelopor keharmonisan dalam rumah tangga. Walaupun ada yang bekerja membantu suami, akan tetapi tidak melupakan kodrat sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu.

 

“Saya percaya, ibu-ibu yang ada di depan saya ini semuanya bisa menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Akan tetapi saya perlu mengingatkan kembali agar ibu-ibu tidak lupa akan tugas dan kewajibannya dalam menjaga rumah tangga,” imbuh Danramil.

 

Selain menyampaikan tentang masalah keluarga, Danramil juga menyampaikan tentang menjaga kesehatan diri dan keluarga, yang bisa dimulai dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal. (pendim0716/afid).